+ Reply to Thread
Results 1 to 5 of 5

Thread: [Guide] Zanpakuto Guide

  1. #1
    Junior Member rizkyisrizky's Avatar
    Join Date
    Oct 2012
    Location
    S-somehow, I knew this
    Posts
    8

    [Guide] Zanpakuto Guide

    Zanpakuto



    Apa itu Zanpakuto, dimana saya bisa mendapatkan 'Soul Crystal' untuk Zanpakuto, cara menemukan stat yang diinginkan ? dsb.
    Ok, disini saya akan menjelaskan beberapa pertanyaan tersebut, karena saya lihat belum ada yang membuat guide tentang Zanpakuto meskipun ini adalah fitur lama.
    Zanpakuto kadang banyak diremehkan orang-orang, padahal Zanpakuto bisa sangat membantu menaikkan Stats anda. Ok, tanpa basa-basi lagi, ini dia .

    1. Apa itu Zanpakuto ?

    Zanpakuto adalah fitur untuk level 61 ke-atas, Zanpakuto terdiri dari beberapa 'part' (bagian), pada level 61 part pertama akan terbuka secara otomatis, part ke-dua bisa terbuka jika anda sudah melewati Impel Down 'Stage' pertama yang terdiri dari 25 floor. jenis Zanpakuto juga disesuaikan dengan senjata anda, yaitu Blunt, Sharp, dan Fist. untuk Sharp biasanya diberi dengan nama "Hilt", Blunt dengan nama "Hammer" dan Fist dengan nama "Fist", misal : "Crimson Hilt", "Crimson Hammer", dsb.


    Note : Zanpakuto 'Soul Crystal' terdiri dari 3 warna yaitu Blue, Purple & Gold (Saya tidak akan membahas Gold karena belum diimpelemtasikan di NinjaKita) warna Blue menambah stat paling minimal sedangkan Purple menambah stat dengan jumlah yang besar (ini adalah yang akan kamu butuhkan).

    2. Dimana saya bisa mendapatkan 'Soul Crystal' untuk Zanpakuto ?

    Impel Down adalah tempat untuk mencari 'part-part' dari Zanpakuto tersebut, untuk 'Soul Crystal' part pertama bisa anda temukan dengan mengalahkan monster-monster di Impel Down stage pertama (Level 61), part kedua bisa ditemukan di stage kedua (Level 71) dan seterusnya (Kelipatan 10 level). Yang menjadi masalah adalah monster di Impel Down sangat kuat untuk level dibawah 80, 'build' Tanker mungkin lebih mudah untuk mengalahkan monster-monster Impel Down daripada build seperti 'speedster' / 'punisher' dalam melewati floors (lantai-lantai) Impel Down dengan catatan dengan skill yang benar.

    Note :'Soul Crystal' Purple bisa anda dapatkan setiap 5 floor (BOSS floor). Dan hati-hati jika MATI di Impel Down maka EXP anda bisa berkurang seperti mati pada monster biasa.

    Spoiler: show


    3. Bagaimana cara saya mendapatkan 'Stats' yang anda incar / inginkan ?

    Refine 'Soul Crystal' Zanpakuto adalah jawabannya, Refine pada Zanpakuto ini membutuhkan kesabaran dan juga keberuntungan anda. Caranya dengan meng-klik pada salah satu 'Soul Crystal' yang ingin anda Refine lalu klik "Refine" setelah itu akan muncul interface "Zanpakuto-Refine" dan silakan coba cari stat yang anda inginkan. Anda bisa melakukan Refining pada Zanpakuto 3 kali sehari, setelah itu anda harus membayar dengan "Spiritstone" dan juga beberapa batu.



    FAQ

    1. Q : Zanpakuto saya sudah cocok dengan tipe senjata yang saya pakai tapi tetap tidak Zanpakuto tetap tidak akrif ?
    A : lepas senjata anda lalu re-equip (equip kembali) senjata anda.

    2. Q : denger-denger Impel Down gampang untuk cari batu ?
    A : yap, nanti saya akan jelaskan dibagian "TIPS".

    3. Q : kenapa beberapa skill saya tidak mau "Procs" (keluar) saat battle ?
    A : di Impel Down, presentase skill anda diturunkan sehingga skill yang "low proc" akan sulit untuk keluar. Great Strenght (Dai Kyodo), Mudwall (Doro Kabe no Jutsu), Dead Demon Consuming Seal (Shino Tenshi jutsu) adalah beberapa skill yang jarang sekali keluar untuk battle di Impel Down.

    4. Q : apa yang dimaksud dengan "Bulk Refine" ?
    A : "Bulk Refine" langsung me-refine 10x pada salah satu 'Soul Crytal' anda dan menunjukkan 10 'Stats' yang bisa anda pilih untuk 'Soul Crystal' anda, saya tidak merekomendasikan melakukan hal ini karena dari "Bulk Refine" tersebut hanya muncul 10 pilihan 'Stats' yang bisa dibilang jelek (terjadi pada saya setiap kali "Bulk Refine").

    5. Q : "Spiristone" buat apaan sih ?
    A : "Spiristone" digunakan untuk me-"Refine" 'Stats' 'Soul Crystal' jika Refine Gratis (3x sehari) sudah habis. List "Spiritstone" yang digunakan :
    tanpa me-"Lock" 'Stats' = 3 Spiristone + 5000 batu
    me-"Lock" 1 'Stats' = 6 Spiristone + 10000 batu
    me-"Lock" 2 'Stats = 9 Spiristone + 15000 batu


    TIPS

    1. Cara cari batu di Impel Down : Hal ini mungkin hanya berlaku untuk level antara 80 ke-atas, karena membutuhkan anda untuk menyelesikan setidaknya 1 stage atau mungkin sudah menyelesaikan 2 stage, lebih banyak lebih baik . Caranya adalah dengan fitur "Auto-Combat" (Pertarungan Otomatis) dan meng-aktifkan "Auto Sell" (disarankan auto-sell Blue Crystal saja, kecuali anda sudah punya yang berwarna Purple maka tidak apa-apa jika auto-sell Blue & Purple Crystal). Lalu ke stage selanjutnya dan lakukan hal yang sama, hari berikutnya gunakan tombol "Refresh" pada stage yang ingin anda ulang di Impel Down (karena stage di Impel Down tidak akan kembali ke floor 1 dengan sendirnya).

    Note : fitur "Refresh" di Impel Down hanya bisa 5x sehari dan hanya 1x yang GRATIS, setelah Refresh GRATIS, Refresh ke-2-3-4-5 harus membayar dengan GOLD.

    2. Mengoptimisasikan 'Soul Crystal' : Anda bisa menambahkan jumlah 'Stats' yang ada pada salah satu 'Soul Crystal' anda, dengan cara klik "Refine" pada salah satu 'Soul Crystal' lalu klik "Meng-aktifkan Zanpakuto" pada slot ke-2 'Stats Zanpakuto' anda, jika anda kurang mengerti saya akan sediakan Screenshot supaya lebih mudah dimengerti. Hal ini membutuhkan 10g untuk membuka slot-2 dan 20g untuk membuka slot-3 yang berarti 30g untuk membuka semua 'Stats' tambahan pada salah satu 'Soul' Crystal' anda, saya sarankan lakukan hal ini jika 'Soul Crystal' anda berwarna Purple. ini contoh gambarnya :


    Note : Setelah anda membuka apa yang saya sebut "Stats" maka anda akan punya 2 'Stats' yang berbeda di 'Soul Crystal' anda (anda tidak bisa menemukan 'Stats' yang sama pada satu 'Soul Crystal' yang sama. Lakukan Refining sampai anda mendapatkan beberapa 'Stats' yang anda inginkan, gunakan fungsi "Lock" (untuk mengunci 'Stats' di 'Soul Crystal', anda bisa me-Lock sampai dengan 2 'Stats') jika anda sudah mendapatkan 'Stats' yang anda inginkan di salah satu "Stats".
    Melakukan hal ini sama sekali tidak merugikan anda, jadi saya sarankan untuk melakukannya jika sudah punya GOLD yang cukup dan Purple 'Soul Crystal'nya.


    Note : fungsi "Lock" akan muncul jika anda sudah membuka 'Stats' ke-2 yang bisa anda lakukan dengan mengklik "Meng-aktifkan Zanpakuto" dan membayar 10g.

    Screenshot belum lengkap jadi mohon maap kalo ada yang kurang dan masih bingungin, silakan kalo mau tanya atau mungkin nambahin apa yang blom saya tulis disini. Thanks
    Last edited by Augustine; 07-02-2013 at 02:38 PM.

  2. #2
    Super Moderator Augustine's Avatar
    Join Date
    Jul 2010
    Location
    Kota Malaikat
    Posts
    410
    Tambahan ini, tidak tentang Zanpakuto, namun masih berhubungan dengan Zanpakuto.. Karena untuk mendapatkan Zanpakuto kalian harus melewati lantai-lantai di Impel Down..

    Beberapa sahabat Ninja pasti bermasalah dengan Impel Down - Freezing Hell (lv 101 ke atas).. Nah berikut keterangan tentang para penjaga alias bos pada Freezing Hell, mudah-mudahan bisa membantu kalian ^_^





    Bagi sahabat Ninja yang belum tau nih, di tingkat Freezing Hell pada lantai 5, sahabat Ninja akan bertemu dengan Wanita super yang di luar sana dijuluki sebagai "The Wonder Tank", yaitu GUREN..

    Guren adalah penjaga lantai 5 pada tingkat Freezing Hell, dan ingat jangan pernah meremehkannya.. Karena Guren memiliki status yang sangat luar biasa dan agak sulit di kalahkan.. Ketika sahabat Ninja menyerangnya, HP sahabat Ninja akan berkurang dan HP Guren sendiri akan pulih.. Wah, memang butuh kerja keras agar dapat mengalahkannya..

    Namun bagi para builder Dodgy-Tank (best), Tank, dan Defensive-Punisher, kalian bisa bersenang hati, karena ada kemungkinan besar kalian dapat mengalahkan Guren.. Namun bagi sahabat Ninja yang merupakan builder Damager (worst) dan Speedster, sebaiknya kalian mulai memikirkan kembali bagaimana caranya untuk mengalahkan The Wonder Tank ini...





    Impel Down - Freezing Hell.. Kali ini kita menuju ke lantai 10, untuk bertemu dengan "True Damager" kita yaitu, Konan dan timnya.. Tim Konan adalah para penjaga lantai 10 Freezing Hell yang sangat "kuat".. Pada tahap ini bagi sahabat Ninja, para builder Punishers (defensive and offensive)(best), Damagers, dan Speedsters, bisa langsung tersenyum lebar, karena kalianlah lawan yang bisa membuat Konan dan timnya ketakutan... Hihihihihi

    Sedangkan untuk para builder Dodgy-Tanks ( Dodge < 4.7k tidak berpengaruh) dan Tanks (Defense < 5k, kurang cukup kuat), kali ini kalian harus menarik nafas panjang, karena kalian akan mengalami kesulitan dalam menghadapi Konan dan timnya..





    Di lantai 15, sahabat Ninja akan bertemu dengan Neliel dan timnya.. Nel bukanlah lawan yang cukup sulit, namun bagi sahabat Ninja yang tidak memiliki Hit, harus berhati-hati karena bisa jadi, Nel akan selalu menghindar dari pukulan sahabat Ninja...

    Neliel pada Impel Down merupakan peningkatan dari Neliel pada Las Noches.. Tapi meskipun Nel dan Timnya terkesan tidak begitu tangguh, namun jangan pernah meremehkannya.. Karena bisa-bisa kalian gagal menaklukkan lantai 15 ini..

    Untuk menaklukkan Neliel dan timnya, sangat direkomendasikan para builder Dodger (Dodger 3.6k)(best) dan High hit Punisher.. Namun secara garis besar, hampir semua builder bisa menaklukkannya.. Hanya saja, jangan pernah meremehkannya...





    Di lantai 20 ini, sahabat Ninja harus berhadapan dengan Gin Ichimaru - Person of Interest.. Kalau di bandingkan dengan lantai 5, lantai 10, dan lantai 15, sebenarnya di lantai 20 ini bisa di bilang bukanlah lawan yang sulit.. Semua builder mampu mengalahkannya.. Namun tidak bisa dipungkiri bahwa Gin sendiri memiliki status karakter yang mengagumkan dan menggiurkan..





    Sebagai "The Gatekeeper", sudah pasti sahabat Ninja tidak boleh meremehkan Aizen dan timnya yang menghalangi langkah sahabat Ninja dalam menaklukkan Impel Down..
    Ketika memasuki stage ini, sahabat Ninja akan diajak sedikit bernostalgia dengan Aizen pada lantai 85 Las Noches.. Eits, tapi jangan salah, Aizen di Impel Down ini berkali-kali lebih tangguh lho, bila di bandingkan dengan Aizen di Las Noches..

    Aizen pada lantai 25 ini sekilas mirip dengan Guren pada lantai 5, namun ia merupakan lawan yang sangat mengerikan dan mengganggu.. Karena Aizen tidak mempan dengan pukulan kita, alias dia sangat kebal terhadap pukulan.. Sahabat Ninja bisa membawa skill seperti Mangekkyou Sharingan, Puppet, dan skill-skill lain yang sejenisnya..

    Untuk builder, tidak ada rekomendasi builder yang dianjurkan, karena pada dasarnya Aizen mampu mengalahkan semua tipe builder.. Dan jelas, disini yang kalian butuhkan hanyalah faktor Luck, agar bisa lolos..


    Source : PN









    *Augustine - Moderator


    Untuk melaporkan pelanggaran/ bugs silahkan email ke cs@gameweb.co.id

  3. #3
    Senior Member Hangga's Avatar
    Join Date
    Apr 2013
    Location
    Bandung
    Posts
    183
    serem banget aizenya .

  4. #4
    Senior Member _Silent_'s Avatar
    Join Date
    May 2013
    Posts
    270
    Quote Originally Posted by Augustine View Post
    Tambahan ini, tidak tentang Zanpakuto, namun masih berhubungan dengan Zanpakuto.. Karena untuk mendapatkan Zanpakuto kalian harus melewati lantai-lantai di Impel Down..

    Beberapa sahabat Ninja pasti bermasalah dengan Impel Down - Freezing Hell (lv 101 ke atas).. Nah berikut keterangan tentang para penjaga alias bos pada Freezing Hell, mudah-mudahan bisa membantu kalian ^_^





    Bagi sahabat Ninja yang belum tau nih, di tingkat Freezing Hell pada lantai 5, sahabat Ninja akan bertemu dengan Wanita super yang di luar sana dijuluki sebagai "The Wonder Tank", yaitu GUREN..

    Guren adalah penjaga lantai 5 pada tingkat Freezing Hell, dan ingat jangan pernah meremehkannya.. Karena Guren memiliki status yang sangat luar biasa dan agak sulit di kalahkan.. Ketika sahabat Ninja menyerangnya, HP sahabat Ninja akan berkurang dan HP Guren sendiri akan pulih.. Wah, memang butuh kerja keras agar dapat mengalahkannya..

    Namun bagi para builder Dodgy-Tank (best), Tank, dan Defensive-Punisher, kalian bisa bersenang hati, karena ada kemungkinan besar kalian dapat mengalahkan Guren.. Namun bagi sahabat Ninja yang merupakan builder Damager (worst) dan Speedster, sebaiknya kalian mulai memikirkan kembali bagaimana caranya untuk mengalahkan The Wonder Tank ini...





    Impel Down - Freezing Hell.. Kali ini kita menuju ke lantai 10, untuk bertemu dengan "True Damager" kita yaitu, Konan dan timnya.. Tim Konan adalah para penjaga lantai 10 Freezing Hell yang sangat "kuat".. Pada tahap ini bagi sahabat Ninja, para builder Punishers (defensive and offensive)(best), Damagers, dan Speedsters, bisa langsung tersenyum lebar, karena kalianlah lawan yang bisa membuat Konan dan timnya ketakutan... Hihihihihi

    Sedangkan untuk para builder Dodgy-Tanks ( Dodge < 4.7k tidak berpengaruh) dan Tanks (Defense < 5k, kurang cukup kuat), kali ini kalian harus menarik nafas panjang, karena kalian akan mengalami kesulitan dalam menghadapi Konan dan timnya..





    Di lantai 15, sahabat Ninja akan bertemu dengan Neliel dan timnya.. Nel bukanlah lawan yang cukup sulit, namun bagi sahabat Ninja yang tidak memiliki Hit, harus berhati-hati karena bisa jadi, Nel akan selalu menghindar dari pukulan sahabat Ninja...

    Neliel pada Impel Down merupakan peningkatan dari Neliel pada Las Noches.. Tapi meskipun Nel dan Timnya terkesan tidak begitu tangguh, namun jangan pernah meremehkannya.. Karena bisa-bisa kalian gagal menaklukkan lantai 15 ini..

    Untuk menaklukkan Neliel dan timnya, sangat direkomendasikan para builder Dodger (Dodger 3.6k)(best) dan High hit Punisher.. Namun secara garis besar, hampir semua builder bisa menaklukkannya.. Hanya saja, jangan pernah meremehkannya...





    Di lantai 20 ini, sahabat Ninja harus berhadapan dengan Gin Ichimaru - Person of Interest.. Kalau di bandingkan dengan lantai 5, lantai 10, dan lantai 15, sebenarnya di lantai 20 ini bisa di bilang bukanlah lawan yang sulit.. Semua builder mampu mengalahkannya.. Namun tidak bisa dipungkiri bahwa Gin sendiri memiliki status karakter yang mengagumkan dan menggiurkan..





    Sebagai "The Gatekeeper", sudah pasti sahabat Ninja tidak boleh meremehkan Aizen dan timnya yang menghalangi langkah sahabat Ninja dalam menaklukkan Impel Down..
    Ketika memasuki stage ini, sahabat Ninja akan diajak sedikit bernostalgia dengan Aizen pada lantai 85 Las Noches.. Eits, tapi jangan salah, Aizen di Impel Down ini berkali-kali lebih tangguh lho, bila di bandingkan dengan Aizen di Las Noches..

    Aizen pada lantai 25 ini sekilas mirip dengan Guren pada lantai 5, namun ia merupakan lawan yang sangat mengerikan dan mengganggu.. Karena Aizen tidak mempan dengan pukulan kita, alias dia sangat kebal terhadap pukulan.. Sahabat Ninja bisa membawa skill seperti Mangekkyou Sharingan, Puppet, dan skill-skill lain yang sejenisnya..

    Untuk builder, tidak ada rekomendasi builder yang dianjurkan, karena pada dasarnya Aizen mampu mengalahkan semua tipe builder.. Dan jelas, disini yang kalian butuhkan hanyalah faktor Luck, agar bisa lolos..


    Source : PN
    Walah itu lwn Lante 15 Hit butuh 4k tuh

    Nymph

  5. #5
    makasih buat info nya #24#

+ Reply to Thread

Tags for this Thread

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts